Home/blog/Waw, Einstein Kuda Terkecil Dengan Berat Hanya 2,8 Kilogram

Kuda adalah salah satu hewan yang kuat dan bisa di manfaatkan untuk membantu pekerjaan manusia. Kuda berkaki empat dan biasanya berwarna putih,abu-abu, cokelat, hitam dan semacamnya. Kuda mempunyai tenaga yang sangat kuat dan lari yang sangat cepat. Kuda dapat digunakan untuk perlombaan atau pacuan kuda. Dan dapat digunakan untuk membantu pekerjaan manusia. Saat ini kuda menjadi hewan yang membatu mencari nafkah, karena tubuh nya yang besar dan kaki nya kuat, kuda di jadikan sebagai tumpangan orang-orang yang ingin berjalanan-jalan ke suatu tempat. Atau dijadikan sebagai perlombaan pacuan kuda.

Seperti yang udah kita ketahui, kuda memiliki tubuh yang besar dan gagah. Ia menjadi sumber manusia untuk mencari nafkah karena badan nya yang tangguh untuk menampung . Tapi, bagaimana jika ada kuda yang bertubuh mini? apakah dia juga bisa di jadikan sumber pencari nafkah seperti kuda pada umum nya? Namun, apakah ada kuda yang berukuran mini? Yuk, cari tahu.

Kuda Terkecil Di Dunia

Anak kuda poni terkecil di dunia ini bernama Einstein dengan jenis kelamin jantan yang dilahirkan di sebuah peternakan kuda Tiz Miniatur Horse Farm, di Barnstead, New Hampshire, pada hari Jumat tanggal 23 April 2010 silam. Karena ukurannya yang super mini, Einstein tercatat sebagai anak kuda terkecil di dunia, demikian dilansir dari dailymail.co.uk. Saat berumur tiga hari, tinggi si kecil ini hanya 14 inch atau setara 35,56 cm saja. Dr Rachel Wagner, pemilik kuda mini ini mengklaim Einstein sebagai kuda terkecil di dunia dan mendaftarkannya di Guinness Book of Records.

Peternak Judy Smith, dari Tiz A Miniatur Horse Farm, di Barnstead, New Hampshire, berpikir bahwa kuda itu sudah mati. “Saya telah disini selama 20 tahun, tapi saya tak pernah melihat yang satu ini. Kecil sekali.” Smith mengatakan, awalnya kuda itu tidak banyak bergerak. “Kami mulai menggosok dia dengan handuk dan dia mulai bergerak. Dia begitu kecil!”

Peternak itu mengatakan, bahwa tidak seperti pemegang rekor sebelumnya, 3,5 kilogram bernama Thumbelina, Einstein tidak menunjukkan tanda-tanda cebol. Pemilik peternakan Charlie Cantrell berkata : “Dari kepala ke kaki – panjang, lebar, tinggi – semuanya indah tentang kuda kecil ini.”

Untuk merayakan ulang tahun pertamanya, akan diterbitkan sebuah buku tentang Einstein, demikian ungkap Charlie Cantrell dan Rachel Wagner di Gilmanton, New Hampshire, “Ini telah menjadi tahun yang luar biasa bagi kita semua dan bagi Einstein,” kata Cantrell (44) yang membeli Einstein untuk pertanian kecil mereka bersama dengan istrinya Rachel. Einstein adalah kuda terkecil yang tercatat mampu bertahan hidup selama ini, dibandingkan dengan tinggi kuda pada saat lahir biasanya mencapai lebih dari 50 cm, sementara induk Einstein (betina) setinggi lebih dari 81 cm dan pejantannya 76 cm.

Dr. Rachel Wagner mengatakan : “Sebagian besar orang yang benar-benar kecil adalah apa yang kita sebut sebagai kurcaci dan mereka memiliki semacam fitur dismorfik, atau fitur yang tidak benar-benar normal tapi sehat. Si kecil ini seperti semua kuda pada umumnya – dia mempunyai semua kaki.”

Keseharian si kecil ini adalah bermain bersama Playboy, teman kudanya juga yang berukuran normal dan juga anjing Charlie dan Rachel, Lilly. Playboy sendiri adalah milik tetangga mereka yang tinggal di sebelah pertanian, dimana Einstein sering menghampiri Playboy yang kebetulan lewat dituntun pemiliknya. “Lucunya, Einstein sering tak menyadari masalah tinggi badannya, bermain bersama kuda dan anjing berukuran normal yang lain, seperti layaknya kuda biasa berukuran normal, mengangkat kepalanya dan meringkik kecil, malah kami yang amat kuatir terinjak karenanya,” tutup Rachel Wagner.

Nah, badan kecil yang dimiliki Einstein tidak membuat nya minder untuk bisa bermain dengan teman kuda atau hewan lainnnya. Begitu pula kalian yang memiliki kekurangaan, jangan pernah untuk patah semangat atau minder. Karena sesungguh nya manusia tidak ada yang sempurna dan dibalik kekurangan seseorang tersimpan kelebihan yang luar biasa. Jangan patah semangat dan terus maju. Sekian dulu guys.